Tuesday 23 February 2016

KHASIAT BENGKUANG BAGI KESEHATAN DAN KECANTIKAN





Bengkuang adalah buah yang sering sekali di jadikan untuk pembuatan produk kecantikan. Bengkuang merupakan buah yang banyak mengandung air, buah ini berkembang di dalam tanah dan tergolong umbi umbian. Buah ini berbeda dengan umbi umbian lainnya. Bengkuang mengandung vitamin C, zat besi, kalsium, lemak, karbohidrat dan vitamin B. Kandungan dalam bengkuang ini sangat baik bagi tubuh kita. Sekarang bengkuaang sudah banyak di pakai untuk campuran produk kecantikan karena kandungan yang terdapat pada bengkuang sangat mendukung. Untuk lebih jelasnya silahkan simak baik – baik penjelasan berikut ini.

Bengkuang memiliki kandungan vitamin C yang baik bagi tubuh, kandungan vitamin C ini berguna sebagai antioksidan dan juga menyembuhkan sakit sariawan. tidak hanya itu, kandungan air yang melimpah yang juga mengandung vitamin C dapat menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh, yang mana jika kadar kolesterol ini tidak di buang akan menghasilkan berbagai macam penyakit. Bengkuang juga mengandung senyawa alkali yaitu senyawa yang dapat mengobati penyakit maag. Funsi dari senyawa ini adalah sebagai penetralisir asam lambung sehingga produksi asam lambung menjadi normal, jadi bengkuang sangat bagus bagi penderita maag.

Untuk penderita diabetes ada kabar baik yaitu bengkuang mempunyai kandungan insulin, kandungan insulin inilah yang memberikan rasa manis pada bengkuang sehingga aman di konsumsi bagi penderita diabetes karena rasa manis dari insulin tidak akan di cerna oleh tubuh. Bengkuang juga memiliki kandungan fosfor  yang tinggi kalsium. Zat ini berguna untuk menjaga pertumbuhan tulang dan gigi sehingga lebih kuat. Mengkonsumsi bengkuang dapat memenuhi kebutuhan kalsium dan fosfor yang penting bagi tukang dan gigi kita.

Itulah sedikit tentang kegunaan atau manfaat bengkuang bagi kesehatan tubuh kita. Bengkuang juga berkhasiat bagi kecantikan salah satunya membuat wajah dan kulit menjadi lebih cerah bercahaya. Pada perawatan bengkuang ada beberapa cara baik di makan langsung atau di olah terlebih dahulu sesuai keinginan anda. Untuk manfaat bengkuang bagi kecantikan salah satunya sebagai berikut :
1.      Dapat menjadikan kulit wajah tampak lebih cerah bercahaya

Bengkuang memiliki kandungan yang dapat mencerahkan wajah, kandungan didalam bengkuang dapat di jadikan masker bagi wajah agar wajah jita terlihat lebih cerah bercahaya. Bengkuang juga dapat menghilangkan noda noda kusam yang dapat mengganggu anda dalam berpenampilan. Untuk mendapatkan hasil creah dan bercahaya bengkuang perlu di proses terlebih dahulu menjadi sari pati bengkuang yang nantinya sari pati tersebut dapat di jadikan masker wajah, caranya kupas bengkuang sampai bersih lalu cuci bengkuang tersebut sampai bersih, kemudian parut bengkuang tersebut sampai habis lalu peras parutan bengkuang tersebut sampai benar benar habis tak tersisa airnya, biarkan air perasan tersebut sampai mengendap, dan endapan itulah sari pati bengkuang yang nant yang nantinya sari pati tersebut dapat di jadikan masker wajah, caranya kupas bengkuang sampai bersih lalu cuci bengkuang tersebut sampai bersih, kemudian parut bengkuang tersebut sampai habis lalu peras parutan bengkuang tersebut sampai benar benar habis tak tersisa airnya, biarkan air perasan tersebut sampai mengendap, dan endapan itulah sari pati bengkuang yang nantinya akan di jadikan masker wajah. Setelah itu gunakan masker wajah setiap hari tepatnya pada malam hari menjelang tidur karena agar nutrisi pada bengkuang yang sudah menjadi masker dapat terserap oleh kulit wajah dan bekerja secara maksimal. Setelah bangun tidur bilas dengan air bersih , anda juga bisa mengeringkan sari pati bengkuang agar bisa digunakan dikemudian hari. Anda dapat menggunakan cara ini setiap hari agar wajah anda dapat cerah bercahaya seperti yang anda impikan.

2.      Dapat mencegah penuaan dini

Kandungan vitamin C pada bengkuang sangat baik bagi  tubuh salah satunya wajah. Vitamin C pada bengkuang dapat menghambat penuaan dini pada wajah. Selain bisa di  makan langsung dapat juga di jadikan masker wajah pada malam hari. Kandungan vitamin C pada bengkuang dapat menangkal radikal bebas yang di hasilkan dari sinar matahari.

3.      Dapat merawat kulit agar menjadi lebih sehat

Mineral yang terdapat pada bengkuang dan vitamin B dan C yang di satukan dapat menjadikan kulit anda bersih dan sehat, bengkuang dapat di makan secara langsung atau dapat di jadikan juz yang segar sesuai selera anda. Jika anda ingin membuat juz anda tidak perlu menambahkan gula, susu atau yang lainnya. Anda juga dapat menggunakan bengkuang di jadikan masker pada wajah dan lengan anda.

4.      Dapat melembabkan kulit

Bengkuang memiliki kandungan air yag cukup banyak dan rasanya yang manis dan segar. Air yang terdapat dalam kandungan bengkuang ini berfungsi anti inflamasi yang dapat mendinginkan kulit jika terkena terik matahari yang dapat menjadikan kulit menjadi kering. Bengkuang dapat dijadikan masker untuk menghindari kulit kering dan menjadikan kulit terlihat lebih fresh.  

No comments:

Post a Comment