Sunday 2 July 2017

Tips merawat kulit wajah di pagi hari agar terlihat bersih dan segar




hidup sehat.com_ siapa yang tidak mau mempunyai wajah yang bersih dan rupawan. apalagi bagikaum anak muda yang sedang menjajahi dunia luar entah berhubungan dengan lawan jenis atau dengan rekan bisnis tentu sudah menjadi kewajiban menjaga penampilan salah satunya menjaga kebersihan wajah kita. kulit wajah juga membutuhkan perawatan yang mana dapat menjadikan wajah kita begitu bersih, segar dan tampan. jika kita sering merawat kulit wajah akan membuat aura wajah kita begitu sempurna dan enak dipandang mata. salah satunya merawat wajah di pagi hari. selain menjadikan lebih fresh juga dapat menunda penuaan dini.
berikut beberapa tips perawatan wajah di pagi hari yang saya rekomendasikan seperti yang dilansir pada cantiksehat.com

1. Membersihkan Wajah
Mungkin hampir semua orang sudah mengetahui bagaimana cara membersihkan wajah yang baik dan benar. Silahkan gunakan sabun pencuci wajah yang sesuai untuk jenis kulit Anda, tuangkan sedikit sabun pencuci wajah tersebut pada telapak tangan Anda. Gosok-gosok hingga sabun pencuci wajah tersebut berbusa dan kemudian baru usapkan pada wajah, gosok wajah Anda dengan gerakan melingkar agar seluruh kotoran yang ada dipermukaan kulit wajah Anda bisa terdorong keluar. Kemudian bilas wajah Anda dengan menggunakan air bersih.
2. Angkat Sel-Sel Kulit Mati Dengan Scrub
Ketika bangun tidur dipagi hari biasanya kita hanya membersihkan wajah dengan cara mencuci wajah dengan menggunakan sabun pencuci wajah. Hal tersebut memang tidak ada salahnya, namun alangkah baiknya apabila setelah membersihkan wajah dilanjutkan dengan pengelupasan.
Pengelupasan ini bertujuan untuk mengangkat sel-sel kulit mati pada kulit wajah kita agar tidak terjadi penyumbatan pada pori-pori. Apabila sel-sel kulit mati tersebut menyumbat pori-pori maka akan menyebabkan timbulnya jerawat.
Anda bisa menggunakan scrub wajah yang dijual dipasaran untuk melakukan pengelupasan ini. Atau apabila ingin berhemat maka Anda juga bisa membuat srub wajah alami sendiri dirumah. Anda bisa membuat scrub wajah dari kopi atau gula.
3. Toner
Setelah melakukan pengelupasan dan membilas wajah Anda, kemudian keringkan wajah Anda dengan menggunakan handuk lembut. Perawatan dilanjutkan dengan menggunakan toner. Toner sangat penting karena bisa membersihkan wajah dari kotoran yang tertinggal dan tidak bisa dihilangkan dengan sabun pencuci wajah. Selain itu, toner juga berguna untuk membersihkan sisa-sisa sabun yang masih menempel pada kulit wajah Anda.
Teteskan toner pada sebuah kapas dan kemudian gunakan kapas tersebut untuk membersihkan wajah Anda. Usapkan kapas keseluruh wajah Anda secara merata hingga wajah Anda menjadi benar-benar bersih. Sehabis memakai toner biasanya kulit wajah Anda akan menjadi lebih segar dan terasa bersih.
4. Gunakan Pelembab
Dan untuk perawatan wajah dipagi hari yang terakhir yaitu gunakan pelembab. Setelah semua perawatan diatas Anda lakukan maka jangan lupa untuk menggunakan pelembab agar kelembaban kulit wajah Anda bisa tetap terjaga dan tidak mudah kering meskipun beraktivitas diluar ruangan.
  
lakukan tips diatas untuk menjadikan kulit wajah anda selalu bersih dan terawat. tampil bersih dan percaya diri dengan selalu menjaga kebersihan tubuh terutama wajah kita. dapatkan update mengenai tips kesehatan dan tips kecantikan di hidupsehat.com 

 

No comments:

Post a Comment