Thursday 25 February 2016

Manfaat Madu Bagi Bibir Dan Wajah

ManfaatMaduBagi Bibir Dan Wajahapabila anda seorang perempuan yang selalu berusaha tampil cantik sempurna anda perlu mengetahui manfaat atau khasiat madu untuk wajah dan kecantikan.madu merupakan salah satu bahan alami yang didalamnya terkandung berbagai nutrisi yang bermanfaat untuk kulit.Salah satu manfaat madu untuk wajah yakni melembabkan kulit wajah yang kering.Selain itu kandungan antioksidan yang terdapat pada madu juga dapat mencegah penuaan kulit.
 Madu sendiri merupakan cairan yang dihasilkan oleh lebah madu, ada beberapa lebah yang dapat menghasilkan madu secara efektif dan salah satunya adalah lebah jenis Apisdorsata.Selain bermanfaat untuk kecantikan kulit,madu juga sangat berkhasiat untuk kesehatan karena mengandung Fruktosa, Glukosa, Maltosa, Sukrosa, Air, dan lain-lain.
Cara menggunakan madu untuk kecantikan, anda bisa menjadikan madu sebagai masker. Tetapi masih ada alternatif lain apabila anda ingin mendapatkan manfaat madu untuk wajah berminyak, berjerawat, kulit kering, dan masalah kulit lainnya. Dibawah ini beberapa manfaat madu untuk wajah dan bibir yang wajib anda ketahui.

1.
Dapat melembabkan kulit wajah

seorang wanita pasti tidak akan percaya diri jika mempunyai kulit wajah kering dan kusam,oleh karna itu cobalah anda menggunakan madu untuk mengatasinya. Cara menggunakannya yaitudengan mengoleskan madu langsung pada wajah anda. jika anda ingin hasil yang lebih efektif anda dapat mencampurkan madu dengan susu, masing-masing dengan takaran 2 sendok makan. Setelah tercampur rata lalu oleskan pada wajah. Biarkan selama 10 menit kemudian bilas wajah dengan air hangat.

2. Pembersih wajah

Setelah
anda beraktifitas diluar ruangan pastinya  wajah anda akan terkena debu dan polusi yang dapat menyebabkan berbagai masalah kulit. Untuk itu ada baiknya membersihkan wajah secara rutin.Cara membersihkan wajah dengan madu yakni siapkan madu, gliserin, dan putih telur.Campurkan semua bahan tersebut dengan takaran 1 sendok makan. Setelah tercampur rata lalu oleskan pada wajah anda.Diamkan 10-15 menit lalu bilas dengan air hangat.Bahan gliserin dapat anda beli di apotek.


 

 3. Mengatasi jerawat

Salah satu manfaat madu untuk wajah yakni menghilangkan jerawat.Cara menggunakannya yakni dengan mencampurkan 1 sendok makan madu murni, 1 sendok makan air jeruk nipis, dan 1 sendok teh air hangat. Setelah tercampur rata tinggal mengoleskannya pada area jerawat maupun keseluruh wajah.Diamkan selama 30 menit lalu bilas wajah dengan air hangat.


4. Mencegah penuaankulit

anda Ingin awet muda? cobalah perawatan diri anda dengan madu. Caranya yaitu dengan mencampurkan 2 sendok makan madu murni dengan 2 sendok makan air lemon.Setelah itu aduk dan berikan sedikit air .jika sudah tercampur rata,oleskannya pada wajah dengan menggunakan kapas.

5. Dapat mengecilkan pori-pori

Pori-pori yang besar dapat memicu berbagai masalah kulit karena pori-pori tersebut mudah tersumbat oleh debu dan kotoran. untuk mengecilkan
pori – pori tersebut anda bisa mencoba dengan perawatan madu ini. Caranya sangat  mudah yaitu dengan mencampurkan 5 sendok makan madu, 2 sendok makan oatmeal, 2 sendok susu bubuk. Setelah tercampur rata lalu oleskan pada wajah anda dengan dilakukan pemijatan lembut.Setelah itu bilas wajah anda dengan air hangat.

6.
Dapat Mengatasi bibir kering dan pecah-pecah

Apabila anda sering mengalami bibir kering dan pecah-pecah, anda tidak usah bersedih hati karena madu juga bisa mengobati bibir kering dan pecah pecah. cobalah mengoleskan madu pada bibir anda dengan melakukan pemijatan secara lembut dan perlahan.
Apabila cara ini anda lakukan secara rutin dapat mengobati bibir kering anda.

7.
Dapat membuat bibir menjadi merah

siapa yang tidak mau mempunyai bibir merah merona. Jika anda mempunyai Bibir hitam dan gelap, andadapat mengatasinya dengan madu, caranya sangatlah mudah, anda cukup dengan mengoleskan madu pada bibir dan diamkan selama15-20 menit. Setelah itu bilas bibir anda menggunakan air bersih atau hangat.Untuk lebih  efektf anda dapat mengoleskan madu pada bibir saat malam hari ketika hendak tidur dan biarkan sampai pagi hari.  Setelah pagi cuci bibir anda menggunakan air bersih.

Itulah beberapa manfaat madu untuk wajah dan bibir. untuk mendapatkan hasil yang maksimal anda harus
menjalankan cara tersebut secara rutin dan berkesinambungan. masih banyak lagi manfaat madu untuk kecantikan, salah satunya yakni mencerahkan dan memutihkan kulit wajaha nda .Demikian informasi tentang manfaat madu yang dapat penulis sampaikan semoga ilmu yang penulis berikan bermanfaat bagi pengunjung kuhususnya bagi yang ingin tampil cantik dan menarik.

No comments:

Post a Comment