Wednesday 30 November 2016

SUASANA POLITIK YANG MEMANAS: SBY berbicara ini tanggapan Jokowi,,


Hidupsehatnews_ Suasana politik didalam negeri semakin memanas. Presiden Jokowi belum membaca tentang artikel yang dibuat oleh SBY mengenai situasi politik yang sedang diujikan kepadanya. Bapak presiden terang terangan kepada wartawan saat ditanya apakah sudah membaca artikel SBY.
''Belum'' tegasny, presiden Jokowi menggelengkan kepala pertanda dirinya belum sama sekali membaca saran dari SBY di istana kepresidenan usai menjamu ketua umum partai kebangkitan bangsa Muhaimin Iskandar,(29/11/2016).
Mantan presiden republik indonesia menulis artikel yang ditujukan kepada presiden Jokowi yang berjudul Pulihkan Kedamaian dan Persatuan kita. SBY memberikan saran kepada presiden jokowi untuk memcairkan suasana politik dalam negeri yang semakin memanas.
Didalam artikelnya SBY menyarankan agar Jokowi menemui tokoh - tokoh dan organisasi yang bertentangan dengan pemerintah. SBY berpendapat para tokoh dan organisasi ini janganlah di takuti melainkan harus melakukan pendekatan agr mereka tidak melakukan tindakan yang dapat merugikan pemerintah. Kemudian mencegah adanya panggung sendiri bagi pembantu presiden.
''Jangan sampai para pembantu presiden mengambil keuntungan sari situasi politik yang memanas demi kepentingan pribadi atau partai. Sebaiknya pembantu presiden satu tujuan dengan presiden'' ujar SBY.
Mengenai hal ini SBY menyampaikan pemerintaj haruslah mencegah adanya martir yang secara sengaja memanaskan terjadinya kerusuhan atau kekerasan yang semakin besar.
Presiden Jokowi belum merespon dan mengomentari saran yang diajukan SBY. Tetapi Jokowi menyampaikan semua kritik dan saran dari para tokoh dan partai politik akan dicatat. ''Semua dicatat dan dikomunikasikan'' kata presiden.

No comments:

Post a Comment